Mapealizer’s 0n bloG

Just another WordPress.com weblog

MINI REUNI ALUMNI MAPEAL 2009

mini reuni mapeal 09

Pemilu tanggal 9 april kemaren ternyata membawa angin segar juga buat kita, libur panjang pemilu temen-temen alumni Mapeal yang yang bekerja di luar Jogja dan jawa menyempatkan diri untuk singgah di Jogja. Dari koordinasi temen-temen sebelumnya akhirnya mempertemukan kita yang sudah lama tidak kumpul dan melakukan kegiatan bersama.

ngumpul bareng di wall mapeal

kumpul di dpn halaman wall climb

Hari jumat sore acara dimulai dengan kumpul bersama di halaman wall Mapeal, sore itu temen-temen dari luar Jogja ada bang Rulli “lobon” yang baru datang dari Samarinda, Mas Jati, mas Dadang “kentir” dan temannya dari Jakarta, mas Toyo dari korea (kroya). Sedangkan temen-temen dari Jogja area ada bang Jhon, Adit “ceile”, Agus “kutang”, Pulung “cawet”, Endro “gembel”, Firman “kodok”, Ekobudy “keonk”, Elkas “marconax”, Ganjar “gembong”, Asih “monot”, Sella “geni”, Mengot “aja” dan masih banyak lagi.. Acara waktu itu dibuka dengan obrolan ringan seputar kabar masing, terus dilanjutkan dengan topik obrolan yang lebih serius yaitu membahas masalah organisasi dan wall yang kondisinya memprihatinkan.. Foto-foto jelas dong, sekarang teman-teman sudah mulai narsis abis..tapi tak apalah memang lagi zamannya, kalau tak narsis kapan kita mau pede, yang penting tak kelewat narsis. Acara berlanjut sampai malam, obrolan mulai tambah seru melepas temu kangen malam itu.. Diiringi alunan musik ala anak-anak Mapeal waktu dulu macam Slank, Iwan Fals, Bob Marley, Gombloh, dangdut yang bikin semangat bergerak dan sedikit request musik zaman sekarang yang melo bikin loyo, adil bukan.. Acara malam itu hanya sampai jam 23.00 ditutup dengan makan malam bersama, karena hasil obrolan malam itu disepakati kita akan Fun Caving (susur goa cerme imogiri) pada sabtu paginya.

fun caving goa cerme imogori & berlalanjut sampai parangtritis..

ngecamp di goa cerme memasuki goa cerme berbasah ria di dalam goa

Sabtu pagi 11 april temem-temen berkumpul di halaman wall Mapeal, bersiap untuk berangkat ke goa Cerme Imogiri. Pagi itu ada tambahan beberapa orang yang ikut, dengan menggunakan bis milik kerabat Adit “ceile”,lumayan dari pinjaman bis tersebut bisa mengurangi anggaran. Sampai di goa Cerme langsung memasang tenda doom untuk mengantisipasi datangnya hujan (safety procedure). Setelah sarapan bersama penyusuran goa dimulai, sekitar 25 orang masuk goa bersamaan, banyak caver pemula saat itu tapi karena goa Cerme merupakan goa horisontal dan sebagai objek wisata jadi bukan suatu hambatan buat para caver pemula. Dengan menggunakan penerangan perlahan temen-temen mulai menikmati pemandangan di dalam goa yang menakjubkan, goa horisontal yang di dalamnya terdapat aliran sungai, kolam-kolam kecil dan air terjun yang airnya jernih menjadikan kami ingin berlama-lama di dalam goa. Tapi karena jumlah jumlah caver yang masuk lumayan banyak sehingga membuat persediaan oksigen di dalam goa menipis, memaksa kami untuk tidak berlama-lama di dalam goa. Kami terus menyusuri goa yang digenangi air sungai, sesekali kami harus merayap dan menyelam melewati celah-celah batuan stalagtit dan stalagmit yang indah bercahaya terkena sorot kamera. Setelah dua jam menyusuri goa mulai merasakan udara segar yang masuk ke dalam goa, akhirnya sampai juga di ujung hulu mulut goa. Dengan pakaian yang basah kami keluar dari mulut goa menuju basecamp, perjalanan menuju basecamp sekitar 30 menit melintasi ladang dan kebun jati milik warga setempat. Sesampaianya di basecamp kami istirahat sebentar dan dilanjutkan dengan makan siang bersama. Sekitar jam 4 sore setelah mandi dan ganti baju saatnya untuk packing dan melanjutkan perjalanan menuju pantai Parangtritis.  Di pantai Parangtritis kami bermaksud mennejar sunset, tapi sayang cuaca yang rada mendung dan waktu terlalu sore, sunset di Parangtritis tidak terlihat. Setelah foto-foto bersama kami melanjutukan perjalanan pulang menuju kampus. Pada acara mini reuni saat itu sayang sekali temen-temen mapeal angkatan muda banyak yang pulang kampung, jadi tidak bisa ikut. Thanks semuanya atas partisipasi dan kerjasamnya, di lain waktu kita bikin acara serupa yang lebih heboh lagi. Masih banyak sungai-sungai yang merindukan untuk kita arungi, masih banyak gunung-gunung merindukan untuk kita daki. Keep spirit bro… Mapeal selalu dihati.. Tuhan bersama orang-orang berani..